Selasa, 15 Maret 2011

Perawatan Tas Dari Noda


Tas merupakan wadah yang berfungsi sebagai tempat membawa barang saat bepergian. Itu merupakan arti tas menurut fungsi mulanya, akan tetapi saat ini tas berfungsi sebagai fashion / style. Hampis semua perempuan dan tidak terkecuali laki-laki rela menghabiskan banyak kocek untuk mendapatkan tas. Nah banyak macam dan bahan tas yang ada dipasaran. Dan berbagai bahan tersebut membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Agar tas tetap dalam keadaan baik dan tidak cepat rusak.
Berikut beberapa tips sederhana cara merawat tas dari noda kotoran yang tepat sesuai dengan materi bahan yang digunakan;
1. Kain
Perawatan tas yang terbuat dari kain pada umumnya dengan vakum cleaner kecil guna untuk mengangkat debu yang menempel.
Akan tetapi vakum cleaner di gunakan untuk tas dengan krontruksi bahan yang kuat.
Jika tidak dapat membersihan dengan sikat lembut dan air hangat+detergen atau dengan dikucek lembut pada noda yang menempel. Ingat jangan terlalu kuat karena akan merusak trekstur kain.

2. Patent leather (kulit lak paten) -kulit kilap-
Anda bisa menggunakan mineral oil , petroleum jelly atau aseton untuk membantu membersihkan noda . Gunakan kain halus dan lembut yang sudah diberikan bahan pembersih. Gosok dengan tekanan lembut pada bagian yang kotor hingga benar bersih.

2. Suede
Tas dengan bahan ini dibedakan menjadi 2 sesuai jenis noda nya:
-noda kering
Dibersih dengan karet penghapus pensil ,sapukan dengan lebut usahakan jangan merusak suede. Dan setelah bersih sikat dengan sikat bulu lembut dengan tekanan ringan.
-noda basah
Tempelkan kain handuk atau dapat dengan canebo(kain serat menyerap) pada noda agar kering.
Setelah kering lakukan seperti noda kering.

Diatas merupakan tips perawatan tas dari noda,semoga bermanfaat bagi broth and sista. Mohon koreksinya!

Untuk tips-tips tentang perawatan tas yang lain nantikan postingan selanjutnya!

Disadur dari berbagai sumber di dunia nyata (saat kuliah dulu-saat dipabrik tas) , dunia maya dan www.wolipop.com edisi kamis 17/6/2010 - 09:41 wib. Gambar tas- sukoco1117.wordpress.com .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar